Selasa, 27 Juli 2010

Penipuan Mail, Pencucian Uang oleh Mantan Karyawan Bank di Kota Nixa, Missouri



Dikutip dari :
http://kansascity.fbi.gov/dojpressrel/pressrel10/kc072610a.htm

Mantan Karyawan Nixa Dihukum untuk Mail Penipuan, Pencurian, dan Pencucian Uang
Skema Peran mengakui di sejumlah $ 756.000

Springfield, MO-Beth Phillips, Jaksa Amerika Serikat untuk Distrik Barat Missouri, mengumumkan bahwa seorang mantan karyawan untuk kota Nixa, Missouri dijatuhi hukuman di pengadilan federal hari ini karena perannya dalam serangkaian penipuan mail dan skema pencucian uang dengan total lebih dari $ 756.000.

David W. Griggs, 45, dari Willard, Missouri, dijatuhi hukuman oleh Hakim Distrik AS Richard E. Dorr untuk dua tahun dan delapan bulan di penjara federal tanpa pembebasan bersyarat. Pengadilan juga memerintahkan Griggs untuk membayar $ 272.718 dalam restitusi, dan kehilangan kepada pemerintah $ 756.010 dan 1999 trailer perjalanan Belanda, yang diperoleh dari hasil tindak pidana.

On Aug 27, 2009, Griggs mengaku bersalah berkomplot untuk melakukan penipuan surat, pencurian dari sebuah organisasi yang menerima dana federal, dan persekongkolan untuk melakukan pencucian uang. Griggs dipekerjakan oleh kota Nixa sebagai pekerja utilitas di departemen jalan kota dari 6 November 2003, dengan 8 Februari 2006. Dia diangkat menjadi pekerja utilitas memimpin 4 Agustus 2004.

Co-terdakwa Larry W. Covington, 50, dari Ash Grove, Missouri, mengaku bersalah pada tanggal 1 Juni 2010, untuk perannya dalam konspirasi untuk menipu kota Nixa. Covington dipekerjakan oleh kota Nixa sejak tanggal 6 Maret 2000, untuk 23 Februari 2009. Beliau diangkat menjadi pengawas di departemen jalan pada tanggal 6 Mei 2004.

Griggs dan Covington digunakan dua bisnis fiktif yang dibentuk oleh Griggs-Airborne Spesialis (kadang-kadang disebut sebagai Airborne Spesialis) dan Tri-State Supply-untuk faktur kota Nixa untuk sekitar $ 273.645 dalam barang dan jasa untuk departemen jalanan yang tidak pernah diberikan. Selama persekongkolan, 122 faktur palsu diserahkan ke kota.

Covington mengakui bahwa ia menyiapkan pesanan pembelian untuk persediaan departemen jalanan yang ditagih oleh dua perusahaan fiktif. Covington menyebabkan kota untuk mempersiapkan pesanan pembelian dan palsu mengakui menerima barang, yang tidak pernah benar-benar dikirim.

Griggs didirikan kotak pos kantor terpisah untuk dua bisnis. Ketika kota mengirimkan cek dibayarkan ke bisnis, mereka disimpan ke dalam rekening bank bisnis dan Covington dan Griggs membagi hasil. Griggs mengakui bahwa dia bersekongkol dengan orang lain untuk melakukan transaksi keuangan yang melibatkan hasil dari penipuan mail.

Covington juga mengakui bahwa ia terdaftar bisnis fiktif ketiga, Ward & Spooner, yang berulang kali digunakan untuk faktur kota Nixa untuk barang dan jasa yang tidak pernah diberikan. Antara 7 Desember 2004, dan 25 Februari 2009, Covington diajukan 150 faktur palsu sebesar $ 482.365 ke kota Nixa untuk barang dan jasa yang tidak pernah diberikan. Covington berulang kali membuat pernyataan palsu ke kota yang Ward & Spooner akan memasok barang dan jasa, dan salah mewakili ke kota yang telah diserahkan barang dan jasa yang telah dilakukan oleh Ward & Spooner dengan menandatangani faktur palsu atau ditandatangani.

Covington juga mengakui bahwa ia ikut serta dalam konspirasi penipuan pos yang berkaitan dengan transaksi keuangan yang melibatkan hasil dari penipuan mail.

istri Covington's, Paula K. Covington, 53, dari Ash Grove, mengaku bersalah untuk pencucian uang. Dia mengakui bahwa dia menggunakan hasil skema penipuan untuk membeli American Kennel Club-terdaftar Labrador retriever dan empat-lubang, homemade trailer anjing. Ketika suaminya ditangkap atas tuduhan negara pada 24 Februari 2009, ia menghubungi pemilik retrievers Lone Oak dan diarahkan dia untuk segera menjual tiga dari anjing.

Pada tanggal 3 Maret 2009, pemilik retrievers Lone Oak dijual tiga dari anjing. Paula Covington diarahkan dia untuk mengirimkan yang $ 10.881 dalam hasil ke account orang lain di Liberty Bank. Pada tanggal 6 Maret 2009, $ 10,640 ditarik dari rekening Bank Liberty dan digunakan untuk membeli cek dua kasir sebesar $ 10,636. Kedua cek kasir yang dibayarkan ke Advanced Obligasi Bail dari Ozark, Missouri, untuk tujuan posting obligasi untuk Larry Covington.

Covington Paula mengakui bahwa uang dari penjualan anjing mewakili hasil penipuan mail. Dia juga mengakui bahwa transaksi keuangan yang terlibat-termasuk transfer dana ke Liberty Bank dan penarikan dana untuk membeli cek kasir untuk membayar ikatan perusahaan-didesain untuk menyamarkan kenyataan bahwa uang dari skema penipuan digunakan untuk mengirim obligasi.

Kasus ini sedang dituntut oleh Asisten Pengawas Jaksa Michael S. Oliver. Ini diselidiki oleh Nixa, Missouri, Kepolisian, Biro Investigasi Federal dan IRS-Investigasi Kriminal.

Tidak ada komentar: