Rabu, 13 Mei 2009

Pisang Merah yang baru saya temukan


Hari ini saya terima hadiah pisang, dari seorang ibu penjual sayur, datang dan membawa pisang merah bersama pisang emas (kecil) namun saya tampilkan pisang merah karena saya kagum dengan warna kulit pisang yang tidak seperti lazimnya pisang, dimana warna kemerahan ini sepertinya mengandung arti yang sangat baik, dan mempunyai citra rasa tersendiri. Bagi orang-orang cina kebanyakan yang ada di Indonesia, warna merah mengandung arti yang sangat tinggi nilainya, seperti Buah Merah, Buah Naga, Ikan Arwana merah, dan semua yang mengandung mistis ke merah-merahan yang berkhasiat untuk kejayaan ataupun untuk pengobatan.

Namun bagi saya, adalah rasa kagum karena saya baru melihat pisang yang unik setelah masak justru kulitnya berwarna kemerah-merahan.

Tidak ada komentar: