Selasa, 04 Mei 2010

Sri Mulyani tunggu persetujuan presiden Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani tunggu persetujuan presiden

Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Indrawati dinilai sebagai salah satu menteri keuangan terbaik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dia saat ini sedang menunggu persetujuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum mengisi managing director Grup Bank Dunia.

"Berita itu benar dan saat ini saya masih akan tentu saja bergantung persetujuan dan izin Bapak Presiden, " kata Sri Mulyani kepada wartawan hari Rabu.

Sri Mulyani mengeluarkan pernyataan tersebut untuk menanggapi penunjukan dari Bank Dunia untuk menjadi salah satu Direktur Grup di lembaga keuangan tersebut.

Dia menambahkan dia tetap akan menjalankan semua tugas sebagai menteri keuangan.

saya masih akan tentu saja bergantung persetujuan dan izin Bapak Presiden

Sri Mulyani

Seperti termuat dalam pernyataan yang dikeluarkan lembaga internasional hari Selasa, Presiden Bank Dunia Robert Zoellick mengatakan, akan menempatkan Sri Mulyani Indrawati sebagai Direktur Pelaksana Grup Bank Dunia.

Zoellick mengatakan, Sri Mulyani Indrawati adalah sosok menteri keuangan terkemuka dan mengatakan dia akan memainkan peran penting dalam membantu memimpin bank itu yang sedang bergerak untuk memperkuat dukungan klien dan melaksanakan reformasi.

''Indrawati membawa seperangkat unik ketrampilan dan pengalaman ke World Bank Group, dari posisi yang menguntungkan suatu negara Penghasilan-Menengah yang masih menghadapi tantangan kemiskinan yang signifikan,'' kata Zoellick dalam pernyataan.

Menurut Bank Dunia, Sri Mulyani akan bergabung dengan lembaga tersebut pada 1 Juni, dan akan menggantikan Juan Jose Daboub.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima laporan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai pengangkatan menjadi salah satu Managing Director Bank Dunia.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Sri Mulyani menyampaikan laporan kepada Presiden Yudhoyoyono Senin, 3 Mei 2010.

-----

Ini suatu kebanggaan Indonesia, karena Pejabat kita telah diberi amanah untuk mengemban misi Bank Dunia dalam memanajemen perbankan yang saat ini mengalami resesi bagi negara-negara tertentu dalam rangka membebaskan keterpurukan perekonomian dunia.

Sumbangsih mulah untuk dunia, Saudariku Sri.

Selamat, anda dapat penghargaan, dan mengemban amanat Internasional, itu tanggung jawab, bukan apresiasi.

Tidak ada komentar: