Senin, 22 Februari 2010

Pria Terpendek di Dunia Kampanye Keliling Eropa




Liputan6.com, Kathmandu: Khagendra Thapa Magar, warga Nepal dengan tinggi 56 sentimeter, memecahkan rekor sebagai pria terpendek di dunia. Pada Ahad (21/2) waktu setempat, Magar meninggalkan tanah airnya untuk berkeliling Eropa. Keberangkatan Magar dalam rangka kampanye Guinness World Record. Sebelum berangkat, para pendukungnya memberikan karangan bunga.

Ia dinobatkan sebagai pria terpendek di dunia oleh Buku Rekor Guinness yang bermarkas di London, Inggris, Oktober lalu. Saat itu usianya memasuki 18 tahun. Awalnya, pihak keluarga mengajukan Magar ke Buku Rekor Dunia saat dirinya berusia 14 tahun, namun ditolak. Karena saat itu ia belum dewasa dan ada kemungkinan tubuhnya masih bisa meninggi.

Keluarga mengatakan, dokter di Nepal belum dapat menjelaskan penyebab tubuh Magar begitu kecil. "Kami akan ke Italia untuk mengukir namanya dalam Guinness Book of World Records," kata ayahnya, Rup Bahadur Thapa Magar kepada wartawan di Kathmandu. Mereka juga berencana untuk tampil di sebuah acara televisi Italia. Setelah Italia, Magar dan ayahnya, beserta para pendukungnya akan melanjutkan perjalanan kampanyenya.

Adapun rekor pria terpendek di dunia, sebelumnya dipegang oleh He Pingping. Warga Cina ini mempunyai tinggi badan 73 cm.(ANS/AP)

Tidak ada komentar: