Selasa, 03 Mei 2011

Penipuan Pelanggan Kartu Halo


Selamat pagi, selamat bekerja dan beraktifitas, semoga hari ini adalah hari yang menyenangkan dan sangat bersahaa, sehingga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata'ala.

Kali ini saya menyampaikan kejadian yang baru saja berlalu, dimana pagi ini sesampai di Kantor, saya mendapat telepon dari +6281260267455 yang mengabarkan bahwa Telkomsel Poin dari Kartu Halo mendapat apresiasi untuk nomor kartu halo saya karena saya adalah pelanggan lama kartu halo, maka saya terpilih menjadi pemenang apresiasi halo poin, dan saya disuruh menghubungi nomor +62 21 36620414 Bapak Budi Hartono, yang saya hubungi mengatakan bahwa saya mendapat apresiasi hadiah uang tunai sebesar Rp. 1,000,000.00 (Satu Juta Rupiah) dan akan ditransfer langsung (online) dari Bank Indonesia dan karena saya tidak membawa kartu ATM, saya bilang ketinggalan dirumah, tetapi ia meminta saya untuk menghubungi pembantu saya di rumah untuk mengambilkan ATM yang ketinggalan dan saya harus menghubungi Bapak Muliya Suganda (Bendahara Telkomsel) nomor +62 21 4633 2995 sebelum saya pergi ke mesin ATM untuk mengecek saldo rekening saya, jadi saya harus mengecek melalui online mesin ATM BCA, Mandiri, atau Danamon, lalu kenapa saya tidak harus mengecek melalui Internet Banking? disinilah saya mulai sadar bahwa tidak ada transfer online yang harus di cek melalui mesin ATM apabila kita tidak perlu mengambil uang tunai atau kita yang akan mengirim uang.

Jadi ingatlah bahwa penjahat yang bersistem, akan memperdaya kita jika kita tidak segera sadar, bahwa mereka akan meminta kita dengan tidak sadar mengirimkan uang kita yang ada di rekening Bank.

adapun saran saya jika terjadi penipuan yang mengatakan kita mendapat hadiah atau program apapun yang kita merasa tidak terlibat langsung dalam hal apapun itu, cepatlah sadar bahwa itu adalah modus penipuan.

untuk anda pelanggan kartu halo, silahkan catat nomor yang menghubungi kita dan nomor yang harus kita hubungi supaya kita bisa melaporkan penipuan, dengan format :
Penipuan#nomor telepon penipu#isi penipuan lalu kirim SMS ke 1166 (Kartu Halo) dan bagi anda pelanggan kartu Telkomsel, silahkan hubungi 116.

Terima kasih meluangkan waktu anda membaca cerita pagi ini
Semoga tidak menjadi korban penipuan.

Tidak ada komentar: