Selasa, 28 September 2010

Terorisme sebagai Organized Crime


Terorisme sebagai Organized Crime

"Terorisme Jaringan Teroris Apakah Organized Apakah Kejahatan = Terorisme Apakah Organized Crime"

Itulah rumus yang Blue Planet: Informal International Polisi Jaringan dan Intelijen Nasional menyajikan kepada pembaca, dan penulis Michael D. Bayer membuat kasus yang baik untuk itu. Bayer, mantan kepala kantor Departemen transnasional investigasi kriminal Negara, mengambil pandangan bahwa polisi di seluruh dunia posisi yang lebih baik untuk mengetahui apa yang terjadi di daerah mereka, tidak peduli seberapa jauh mereka tampaknya dari dunia yang lebih luas. Melalui kontak informal dengan rekan-rekan di negara mereka sendiri dan di luar negeri, mereka dapat mengumpulkan dan menyebarkan intelijen penting untuk mendeteksi dan menekan "manifestasi kekerasan di seluruh dunia tidak stabil, sering tanpa pandang bulu berlabel 'terorisme'."

Saya menemukan Blue Planet menjadi membaca yang menarik untuk sejumlah alasan. Ini menyajikan kasus yang masuk akal dan jelas ditulis untuk keterlibatan yang lebih besar dari polisi dalam memerangi terorisme, berpendapat kuat terhadap militerisasi post-9/11 dari upaya anti-terorisme AS, dan mengutip sejumlah studi kasus menarik tentang bagaimana polisi jaringan informal internasional, bahkan termasuk seperti yang relatif tertutup masyarakat sebagai Kuba dan Cina, telah bekerja efektif untuk menangkap penjahat. (Beberapa cerita bisa menjadi dasar untuk novel suspense berikutnya!)

Blue Planet juga membuat titik menarik bahwa kedua operasi pidana internasional dan jaringan teroris sering menggunakan metode yang sama ilegal (penyelundupan, pencucian uang, perdagangan narkoba), dan yang lebih baik untuk belajar tentang link tersebut daripada yang sudah pelacakan kejahatan terorganisir? Menurut laporan RAND baru-baru ini dikutip dalam buku, "Untuk kelompok teroris yang tidak dapat atau tidak akan meninggalkan terorisme, kepolisian kemungkinan strategi yang paling efektif untuk menghancurkan kelompok teroris. Logikanya sangat mudah: Polisi umumnya memiliki pelatihan yang lebih baik dan intelijen untuk menembus dan mengganggu organisasi teroris. Mereka adalah lengan utama pemerintah terfokus pada masalah keamanan internal. "

Blue Planet ini tidak hanya laporan lain kebijakan. Ini adalah buku wawasan dan intelektual merangsang yang juga mencakup beberapa cerita kejahatan hebat benar. Anda dapat membacanya di sini di situs Pertahanan Intelijen Nasional Web College atau melacak salinan Anda sendiri di sini.

Catatan ini telah diposting pada Selasa 28 September 2010 jam 13:52 and is filed under College Intelijen Pertahanan Nasional. Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui feed RSS 2.0. Anda dapat meninggalkan sebuah respon, atau Pelacakan dari situs Anda sendiri.

English Fersion :

Terrorism as Organized Crime

“Terrorist Networks Are Organized Terrorism Is a Crime = Terrorism Is Organized Crime”

That’s the formula that Blue Planet: Informal International Police Networks and National Intelligence presents to the reader, and author Michael D. Bayer makes a good case for it. Bayer, a former chief of the Department of State’s transnational criminal investigative office, takes the view that police around the world are better positioned to know what’s going on in their local areas, no matter how remote they seem from the wider world. Through informal contacts with colleagues in their own countries and abroad, they can gather and disseminate vital intelligence to detect and suppress “worldwide manifestations of destabilizing violence, often indiscriminately labeled ‘terrorism.’”

I found Blue Planet to be an intriguing read for a number of reasons. It presents a reasonable and clearly written case for greater involvement of the police in fighting terrorism, argues forcefully against the post-9/11 militarization of U.S. anti-terrorism effort, and cites a number of fascinating case studies of how informal international police networks, even including such relatively closed societies as Cuba and China, have worked effectively to apprehend criminals. (Some of these stories could be the basis for your next suspense novel!)

Blue Planet also makes the interesting point that both international criminal operations and terrorist networks often use the same illegal methods (smuggling, money laundering, drug trafficking), and who better to learn about those links than those already tracking organized crime? According to a recent RAND report cited in the book, “For terrorist groups that cannot or will not abandon terrorism, policing is likely to be the most effective strategy to destroy terrorist groups. The logic is straightforward: Police generally have better training and intelligence to penetrate and disrupt terrorist organizations. They are the primary arm of the government focused on internal security matters.”

Blue Planet is not just another policy report. It’s an insightful and intellectually stimulating book that also includes some terrific true crime stories. You can read it here on the National Defense Intelligence College Web site or track down your own copy here.

This entry was posted on Tuesday, September 28th, 2010 at 1:52 pm and is filed under National Defense Intelligence College. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Tidak ada komentar: